Jumat, 23 Februari 2018

Harga Tiket Masuk Dan Alamat Taman warna warni Bogor

Taman warna warni Bogor merupakan destinasi wisata terbaru yang dimiliki oleh kabupaten Bogor Jawa Barat. Wisata kreatif ini tak hanya menyediakan berbagai lokasi spot foto kekinian, melainkan wisata edukasi bagi anak-anak, lantaran memiliki beragam permainan tradisional mengasyikkan.

Taman warna warni Bogor


Wisata kampung di Bogor  ini, tergolong wisata baru yakni baru diresmikan untuk umum pada tahun 2016. Hal tersebut bermula para remaja desa ingin menata kembali kampungnya yang dirasa kurang baik. Sehingga muncul ide brilian untuk mengecat beberapa rumah menggunakan cat berwarnai warni. Dengan modal kreatifitas tanpa batas itulah pada akhirnya muncul destinasi wisata Kampung warna warni Bogor.

Cat yang digunakan untuk mewarnai merupakan hasil swadaya warga kampung akan kebersihan dan kecantikan desa. Mereka melakukannya dengan sukarela demi menata kembali keindahan desa mereka. Memang awalnya sedikit demi sedikit, namun kini sampai ke irigasi dan pinggiran tebing sungai pun di cat menjadi berwarna-warni.

Nah baru di tahun 2017, kawasan kampung warna warni di Bogor mulai kebanjiran wisatawan yang hendak menyaksikan langsung kreativitas dari pelukis pemuda pemudi desa warna warni. Untuk menikmati keindahan kampung, pengunjung memiliki dua opsi, pertama menyusuri lorong-lorong desa dengan berjalan kaki dan kedua menyusuri sungai menggunakan ban karet sepanjang 500 meter.

Biasanya pengunjung ke wisata kampung warna warni hanya sekedar untuk berselfie ria, di lokasi wisata terdapat warung makan dengan menyajikan berbagai menu masakan terutama masakan khas Bogor. Sedangkan untuk anak-anak melakukan kegiatan bermain air sungai menggunakan ban karet. Kualitas air sungai sudah jauh berbeda dari yang dulu.

Pihak pengelola wisata kampung warna warni Bogor telah menyediakan berbagai permainan tradisional, dengan begitu anak-anak mengenal serta belajar sambil bermain. Jadi tidak hanya bermain air saja, melainkan juga dapat belajar di kampung Katulampa Bogor.

Lokasi taman warna warni Bogor di JL. Babadak, Kecamatan Katulampa, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bogor yakni 7 kilometer. Sedangkan tiket masuk kampung warna warni gratis, apabila ingin menyewa ban karet akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar