Senin, 30 Oktober 2017

Keindahan Panorama Wisata Gunung Andong Magelang

Wisata gunung sebagai wisata menggembirakan buat tiap tiap wisata punya kesukaan petualang. Ada banyak gunung di Jawa Tengah sebagai lokasi wisata pendakian disukai banyak orang, tapi buat pendaki pemula alangkah lebih baik kalau jadikan wisata gunung Andong sebagai ruang untuk sekedar latihan permulaan dalam pendakian.

Gunung Andong sebagai sedikit dari gunung di Jawa Tengah yang memberikan pemandangan keindahan alam memukau, seperti memandang sunset serta sunrise. Hal tersebut sanggup dibuktikan sampai waktu ini udah banyak pendaki yang memburu keindahan gunung Andong Jawa Tengah. Bahkan juga beberapa wisatawan rela untuk berapakali datang ke salah satunya wisata gunung di Jawa Tengah ini.

Wisata Gunung Andong


Menurut data geografis, gunung Andong Magelang, punya sekurang-kurangnya tinggi 176 meter dari permukaan laut. Seperti area wisata umumnya. Pengelolah wisata sudah sedia kan tempat istirahat seperti gazebo sebagai tempat nikmati keindahan alam.

Wisata Gunung Andong terdapat di antara dua desa yaitu desa Ngablak serta desa Tlogorjo, Grabag Kabupaten Magelang Propinsi Jawa Tengah. Secara etimologi gunung Andong jadi perisai yang melingkari Magelang serta punya aktivitas magma vulkanik.

Untuk beberapa pendaki, anda dapat melakukan pendakian gunung perlu waktu sekurang-kurangnya 2 jam, kalau tidak terjadi rintangan. Sebelum melaksanakan pendakian gunung, alangkah lebih baik mesti punya persiapan secara fisik dam mental untuk keselamatan pendakian. Kalau di rasakan belum punya persiapan bagus, seharusnya jangan menambahkan pendakian gunung.

Bagaimana dengan kondisi rute di gunung Andong? Gunung Andong punya medan yang banyak ragam sebelum menggapai puncaknya. Di awali dari pertama jalan setapak demi setapak mungkin bakalan tidak begitu masalah, dapat jadikan pemanasan. Selanjutnya lewat tanah liat, serta dilanjutkan dengan bebatuan dan rerumputan. Kemiringan gunung Andong dapat di sebutkan masih normal serta tidak begitu terjal. Sepanjang perjalanan ke puncak gunung, wisatawan dapat nikmati keindahan alam yang hijau segar serta menyenangkan mata.

Seperti wisata umumnya, Gunung Andong Magelang ini juga punya biaya tiket masuk sebagai retribusi pada pihak pengelolah wisata serta pemerintah setempat. Wisatawan cukup membayarkan biaya tiket masuk sebesar 5000 rupiah perorangnya, dengan begitu anda sanggup nikmati keindahan gunung Andong Magelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar